Kamis, 27 Desember 2012

Visi & Misi STMIK Prigsewu

STMIK Pringsewu bertekad ikut serta bersama komponen bangsa lainnya untuk meningkatkan partisipasinya membangun komunitas intelektual yang amanah, mampu menguasai, serta terampil memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk mendukung terwujudnya warga masyarakat bangsa yang adil dan makmur berlandaskan Iman dan Taqwa.

Di masa yang akan datang STMIK Pringsewu berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia industri dan dunia usaha baik lokal maupun global serta mampu bersikap mandiri, berjiwa wirausaha  dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki. Dengan adanya otonomi daerah, STMIK Pringsewu memiliki peluang untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah. Hadirnya STMIK Pringsewu sebagai perguruan tinggi di tengah masyarakat Pringsewu, diharapkan mengemban misi perluasan akses pendidikan. Strategi pemanfaatan sumber daya intelektual dalam komunitas akademik STMIK Pringsewu yang lebih optimal memerlukan jaminan tata kelola organisasi dan manajemen menuju kebijakan berbasis mutu, mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.
STMIK Pringsewu bertekad untuk senantiasa berperan aktif memberikan kontribusi pembangunan wilayah Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya, sehingga menjadi daerah yang mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya. Untuk meraih kepercayaan sebagai agen pemberdayaan masyarakat, melalui tridarma perguruan tinggi, STMIK Pringsewu haruslah menjadi perguruan tinggi dikenal memiliki reputasi yang handal.

STMIK Pringsewu dalam menyelenggarakan pendidikan berpedoman pada UU Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Nomor 60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi, serta peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar